Sunday, August 26, 2007

Mereka Menghisap Darah Teman, Virus di PDP Harus Dilenyapkan!


Serang, (PDP). Saat ini marak virus yang menggerogoti partai politik, termasuk di Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). Seperti penyebab penyakit lain, virus dalam partai selalu ingin melemahkan, bahkan kalau bisa mematikan. Kader PDP harus dapat mengenali dan mengantisipasi datangnya virus partai tersebut.

“Ciri-cirinya sudah jelas, mereka tidak mau bekerja dan mengikuti beratnya konsolidasi partai. Mereka maunya menghisap darah teman-temannya. Bahkan mereka menjual partai ini, malah ingin mendapatkan rejeki dari partai kemudian menjual kader PDP atas nama perjuangan nasionalis dan sebagainya,”jelas Koordinator PKN PDP Ir. H. Laksamana Sukardi, di hadapan ribuan kader dan simpatisan PDP, di Serang, Banten Minggu kemarin (26/8).

Dalam acara pengukuhan 120 Pimpinan Kolektif tingkat Kecamatan se-Banten, Minggu sore kemarin (26/8), Laks, demikian mantan menteri negara BUMN ini biasa disapa, saat memberikan wejangan politik tegas-tegas menyatakan bahwa virus-virus dalam partai itu hanya mengambil untung diri sendiri dan pasti merugikan pihak lain.

“Mereka tidak mau secara kolektif menanam dan memasak nasi, mereka hanya ingin makan kalau sudah panen. Inilah ciri utama virus yang harus dilenyapkan dari tubuh PDP,”mantan bankir berprestasi ini.

Masih terhadap virus dalam PDP, ketua alumni ITB ini secara gamblang menyatakan, “Kalau ada ayam sakit karena flu burung, maka ayam itu harus diapakan saudara-saudara?”tanyanya

Lalu secara bersamaan ribuan massa menimpali, “Dibakar dan dimusnahkan.” Virus yang Laks sebutkan itu adalah mereka yang terbiasa berpetualangan dalam politik. Petualang politik, jelas Laks, menjual kader partai untuk kepentingan pribadi. Gejala semacam ini marak terjadi dalam parpol.

“Saya sendiri sudah cukup lama di parpol, pernah mempunyai pengalaman di partai yang anjlok. Jadi jangan pernah terulang lagi di PDP ini,”harapnya.

Diakhir pidatonya Laks berterima kasih kepada pengurus Pimpinan Kolektif Kecamatan (PK Kecamatan) yang dinilai sukses dalam menyelenggarakan acara. Memang, secara teknis acara tersebut diserahkan kepada pengurus PK Kecamatan Carita yang wilayahnya ditempati hajatan politik hari itu.

Pada saat yang sama, sesepuh PDP yang juga anggota Badan Pertimbangan partai H. Abdul Madjid memberikan semangat kepada pengurus agar selalu membulatkan tekad dan terus maju membesarkan partai yang berlogo banteng putih ini.

“Kalau anda mau jadi PDP, jadikanlah lambang PDP sebagai semangat, banteng putih berkiprah, mundur hancur, maju terus, rawe-rawe rantas malang-malang puntung,”kata politisi berumur 90 tahun ini bersemangat. (gan)


0 comments:

 
© Copyright by OLIVER EKACAKRA  |  Template by Blogspot tutorial